Postingan Blog Deindex di SE (Search Engine) Google

Advertisemen
Bingung juga kenapa ada beberapa dari postingan kode-blogger bisa hilang (De-Index) di pencarian google. Seperti yang sedang saya alami sendiri beberapa hari ini, khususnya untuk postingan Cara Mempercepat Loading Blog With Script Lazyload. Problemnya, kadang muncul kadang hilang di SE (Search Engine) Google. Padahal di PageOne.

deindex

Berikut adalah beberapa alasan dari pengalaman saya sendiri. Alasan kenapa postingan blog bisa hilang di SE (Search Engine) yaitu:

1. Update Algoritma, Maintenance dan Semacamnya
Seperti yang sudah sobat ketahui, dalam beberapa bulan ini ditahun 2012, Google sudah mengUpdate Sistem pencarian, lebih tepatnya soal Algoritma Google beberapa kali. Berikut ulasan update algoritmanya:

-Panda Update : 20 Sept. 27, 2012
-EMD Update : 1 Sept. 28, 2012
-Penguin Update : 3 Oct. 5, 2012

-Top Heavy : 2 Oct. 9, 2012

Bisa dilihat kan dalah 1tahun bisa berapa kali update ?? Mungkin faktor diatas jg berpengaruh pada posisi blog kita di SE (itu menurut persepsi saya sendiri loh).

2. Sifat Google yang suka berbagi Trafic
Gak jauh beda dengan efek algoritma google yang baru, bagi para blog/website baru yang sekarang sedikit lebih di tonjolkan khusunya di pencarian google. Blog baru yang sudah terindex, begitu juga dengan postingannya, sedikit banyak dari mereka pasti muncul di PageOne, walaupun cuman bertahan beberapa jam/hari saja. 
Dengan alasan inilah google memberikan kesempatan kepada semua website dan blog yang baru menjadi tumbuh dan berkembang, sehingga lebih memacu semangat dalam memuat berita.

3. Duplikat Konten
Ini neh yang kadang ribet diatasi, kalau dari blog saya sendiri mungkin jarang saya temuin duplikat konten karna kesalahan saya sendiri. Tapiiiiiii.... yang bikin repot and jengkel yaitu para Kopasser.. (Haha.. para pengKopas konten orang), yang dengan sengaja menjliplak habis isi konten blog kita. Dan inipun sudah saya alami dari dulu, Banyak sekali blog yang isi kontennya sama persis dengan postingan-postingan saya, dan tanpa diberi link sumber.
Ya memang sih google lebih pintar memilah-milah mana si Konten ORI (Asli), tp tetep aja gawe jengkel !! upssS.. curhar dikit :P
Dan sedikit banyak faktor diatas mempengaruhi hasil pencarian di Search Engine (SE).

Masih ada sebenarnya beberapa alasan yang membuat de index di SE, tapi beberapa alasan diatas yang sudah saya jelaskan itu menurut apa yang ada diotak saya, dan dari beberapa pengalaman saya sendiri.
Karena tujuan awalanya saya membuat postingan ini juga sebenarnya ingin BERTANYA kepada para sobat blogger ?? Jadi... semoga ada yang berkenan berbagi ilmu dan bisa membantu memberi solusi atau pemecahan masalah saya diatas.

Ditunggu tanggapannya Sob !! Sekian dari saya dan terimakasih.... \m/
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments