Cara Menulis Kode HTML Java Script di Postingan

Viyan Pradita Senin, Juli 26, 2010

Hmm.. Saya hampir saja putus asa, bagaimana cara menulis kode script HTML di postingan blog.
Awalnya saya cuma copy-paste code HTML tersebut di menu edit mode HTML pada postingan, tapi setelah saya lihat di menu mode TULIS (compos), ehhh... postingan jadi amburadul, hehe.. alias jadi acak-acakan gak karuan, code script gak sebagaimana mestinya. umpamanya Sobat menulis kode <> dan ingin tampil persis seperti itu diposting Sobat, kenyataannya kode tersebut malah hilang. (ini pengalaman pribadi tentunya). Setelah saya cari-cari dan saya pelajari akhirnya.... berhasil !! hihihii....

Oke.. Langsung saja mualai caranya sbb :
A. Konversi Online
  • Kunjungi Encode Decode HTML Converter di sini
  • Masukkan kode HTML / javascript yang ingin Sobat tampilkan di posting di kotak yang tersedia, terus klik menu "Encode"
  • Copy dan paste hasil encode yang ada dalam kotak ke posting Anda.
  • Selesai.
Catatan: Jangan lupa klik menu "Kode" atau "Code" sebelum memasukkan kode HTML yang sudah di-Encode tadi.

Untuk lebih lanjut, silahkan ikuti tips dan trick saya berikutnya.


Ditulis Oleh :

Artikel Cara Menulis Kode HTML Java Script di Postingan ini dipublish pada hari: Senin, Juli 26, 2010. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Copy paste wajib dengan ijin saya, serta menggunakan link sumber seperti di bawah. Gunakan etika. Saya akan berlakukan DMCA COMPLAINT secara langsung tanpa pemberitahuan atas copas tanpa mengikuti ketentuan yg berlaku.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan:
Link hidup dalam komentar akan terhapus secara otomatis.
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">KODE</i>
Kode yang panjang bisa menggunakan tag <i rel="pre">KODE PANJANG</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR</i>
Untuk menyisipkan judul, gunakan tag <b rel="h3">JUDUL DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <b>TEKS DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag <i>TEKS DI SINI...</i>

web design blogs Bloggers - Meet Millions of Bloggers