Cara Menulis Kode HTML Java Script di Postingan

Advertisemen
Hmm.. Saya hampir saja putus asa, bagaimana cara menulis kode script HTML di postingan blog.
Awalnya saya cuma copy-paste code HTML tersebut di menu edit mode HTML pada postingan, tapi setelah saya lihat di menu mode TULIS (compos), ehhh... postingan jadi amburadul, hehe.. alias jadi acak-acakan gak karuan, code script gak sebagaimana mestinya. umpamanya Sobat menulis kode <> dan ingin tampil persis seperti itu diposting Sobat, kenyataannya kode tersebut malah hilang. (ini pengalaman pribadi tentunya). Setelah saya cari-cari dan saya pelajari akhirnya.... berhasil !! hihihii....

Oke.. Langsung saja mualai caranya sbb :
A. Konversi Online
  • Kunjungi Encode Decode HTML Converter di sini
  • Masukkan kode HTML / javascript yang ingin Sobat tampilkan di posting di kotak yang tersedia, terus klik menu "Encode"
  • Copy dan paste hasil encode yang ada dalam kotak ke posting Anda.
  • Selesai.
Catatan: Jangan lupa klik menu "Kode" atau "Code" sebelum memasukkan kode HTML yang sudah di-Encode tadi.

Untuk lebih lanjut, silahkan ikuti tips dan trick saya berikutnya.

Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments