Cara Membuat Recent Post Dengan Feed URL

Advertisemen
Pada Kesempatan kali ini saya akan membahas tentang membuat widget si sidebar atau kata lainnya tempat yang berisikan postingan-postingan terakhir ataupun postinga terbaru/terakhir kita. dengan kata lain yaitu recent post. dengan widget tersebut, akan membuat mudah para pengunjung untuk mencari artikel yang telah kita buat sebelumnya. intinya juga memberi kenyamanan pada pengunjung. berikut caranya.

Ikuti langkah-langkah berikut

1. Silahkan Login ke blogger terlebih dahulu.

2. Pilih Rancangan/Layout (bagian Elemen Halaman)

3. Tambah Gadget/Add Page Gadget pada sidebar,

4. Pilih Feed dan masukkan alamat url feed berikut, http://NamaBlogSobat.blogspot.com/feeds/posts/default, ataupun bisa dengan url feed berikut, http://NamaBlogSobat.blogspot.com/atom.xml, kemudian pilih Lanjutkan.

5. Jangan lupa juga mengganti tulisan yang berwarna merah dengan nama blog sobat.

Lihat Gambar
6. Selanjutnya akan muncul halaman baru, di sini sobat silahkan isi Judul/Title widget-nya sesuai dengan keinginan sobat, misal "recent post", nah, berikutnya disini sobat bisa menentukan jumlah post yang akan di tampilkan, maksimal-nya yaitu 5post. lainnya silahkan sobat edit-edit sendiri. perhatikan gambar di bawah ini.

Lihat Gambar

7. Setelah itu simpan, silahkan lihat hasilnya.

Selanjutnya mungkin akan saya post juga bagaiman cara membuat recent post dengan Java Script. Lanjuttt....
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments