Cara Mudah Pasang Facebook Like Button

Advertisemen
Sebelum praktek membuatnya saya jelaskan sedikit apa itu facebook like button, yang pasti fungsinya yaitu untuk memudahkan pengunjung dalam berbagi sesuatu hal yg menarik dari blog sobat, kepada teman-teman mereka melalui media facebook. selain itu juga berfungsi untuk meningkatkan trafik ke blog. nah bila sobat berminat untuk memasangnya, berikut caranya.

Gambar


Langkah-langkahnya :

1. Masuk ke blogger

2. Tata Letak

3. Edit HTML

4. Klik kotak kecil Expand Template Widget

5. Ctrl+F untuk memudahkan pencarian, lalu cari kode berikut <data:post.body/> (bila ada dua pilih yg paling bawah)

7. Kemudian copy pastekan script berikut ini tepat di bawah kode diatas

<iframe allowTransparency='true' expr:src='&quot;http://www.facebook.com/plugins/like.php?href=&quot; + data:post.url + &quot;&amp;layout=standard&amp;show_faces=false&amp;width=100&amp;action=like&amp;font=arial&amp;colorscheme=light&quot;' frameborder='0' scrolling='no' style='border:none; overflow:hidden; width:450px; height:40px;'/>

8. Simpan dan lihat hasilnya.


Tips : Kata Like pada kata yg di beri wrna merah bisa sobat ganti dengan kata yg sobat inginkan, begitu jg dengan huruf atau font na, bisa dengan Tahoma,verdana,trebuchet,lucida.
dan untuk Colorscheme, terdapat tiga warna selain dari light iaitu evil dan dark.

Gampang kan sob ?? Selamat mencobanya....

Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments