Cara Pasang Tombol Tweet Di Setiap Postingan Blog

Advertisemen
Yang akan saya bahas malam ini yaitu cara membuat widget TWEET di setiap postingan blog. apa keuntungan memasang widget ini ??
Dengan adanya widget tweet ini, kita bisa langsung mempublishkan postingan blog ke twitter. Pengunjung juga bisa melakukan retweet jika postingan itu dianggap bagus bagi mereka.
Dan Tentu saja Sob... akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan visitor atau traffic blog kita. kalo sobat tertarik, langsung saja ikuti langkah-langkah berikut.

Gambar
Langkah-langkahnya :

1. Login ke blogger sobat

2. Klik Tata Letak

3. Edit HTML dan jangan lupa centang "expand widget template"

4. Carilah Kode Ini : <data:post.body/>

5. Selanjutnya copy dan paste code dibawah ini persis sebelum kode diatas

<div style='float:right; padding:10px 0 0 5px'><script type='text/javascript'>tweetmeme_url = &#39;<data:post.url/>&#39;;tweetmeme_service = &#39;bit.ly&#39;;</script><script src='http://tweetmeme.com/i/scripts/button.js' type='text/javascript'/></div>

6. Simpan Template, dan lihat hasilnya.


Tips : Bila sobat mengalami error biasanya terjadi dalam penaruhan script yang salah, kalo itu terjadi coba sobat perhatikan lagi kode berikut <data:post.body/> apabila ada dua kode yang sama, taruhlah script diatas pada kode <data:post.body/> yang kedua/terakhir.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments