Cara Membuat Recent Comment Dengan Java Script

Advertisemen
Melanjutkan lagi dan lagi, postingan saya sebelumnya yaitu cara membuat recent comment dengan feed URL, fungsi sama tapi cara membuat-nya yang beda, kali ini saya akan membahas bagaimana membuat Recent Comment dengan Java Script, Kelebihan dari cara ini (dengan java script) yaitu kita bisa edit jumlah comment ataupun post semau yang kita inginklan, lain halnya dengan via feeds URL, yaitu cuma di batasi 5comment ataupun dalam post. Berikut trick-nya.

Recent Comment


Ikuti langkah-langkah berikut :

1. Silahkan Login ke blogger terlebih dahulu.
2. Pilih Rancangan/Layout (bagian Elemen Halaman)
3. Tambah Gadget/Add Page Gadget pada sidebar, dan taruh kode dibawah ini di dalamnya

<script style="text/javascript" src="https://sites.google.com/site/kodeblogger/javascript/comments.js"></script><script style="text/javascript">var numcomments = 5;var showcommentdate = true;var showposttitle = true;var numchars = 100;var standardstyling = true;</script><script src="http://NamaBlogSobat.blogspot.com/feeds/comments/default?alt=json-in-script&callback=showrecentcomments"></script>

4. Simpan dan lihat hasil-nya.


Keterangan :
Tulisan NamaBlogSobat
yang tercetal warna merah diatas harus kamu ganti dengan alamat blog Sobat
Angka 5 yang tercetak warna biru itu menunjukkan Komentar terakhir yang ditampilkan di blog, kamu bisa mengubah sesuai selera kamu.
Semoga bermanfaat.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments