Cara Membuat Recent Comment Via Feed URL

Advertisemen
Nah.. setelah saya posting cara membuat recent post, sekarang bagiannya membahas tentang cara membuat Recent Comment-nya, Karean eh karena biasanya kita sampai kesulitan buat ngecek komentar terbaru yang ada pada blog kita, soalnya komentar di yang ada di postingan kita yang berbeda-beda, jadi kita akan merasa kesulitan untuk mengetahui siapa saja yang memberi komentar dan dimana dia melontarkan komentarnya juga isi komentarnya bagaimana.
Nah.. dengan adanya widget Recent Comment ini yaitu mempermudah kita atau pengunjung dalam melihat/mengetahui comment tersebut, gak jauh bedalah dengan kakakna, recent post. hehehe.. sipp langsung saja..


Ikuti langkah-langkah berikut :

1. Silahkan Login ke blogger terlebih dahulu.

2. Pilih Rancangan/Layout (bagian Elemen Halaman)

3. Tambah Gadget/Add Page Gadget pada sidebar,

4. Pilih Feed dan masukkan alamat Feed URL isikan Seperti dibawah ini

http://NamaBlogSobat.blogspot.com/feeds/comments/default, bisa juga dengan
http://NamaBlogSobat.blogspot.com/feeds/comments/full

5.
kemudian pilih Lanjutkan.

Lihat Gambar

6. Jangan Lupa Ganti tulisan AlamatBlog yang tercetak warna merah diatas dengan Alamat Blog Sobat.
Selanjutnya akan muncul halaman baru, di sini sobat silahkan isi Judul/Title widget-nya sesuai dengan keinginan sobat, misal "Recent Comment", nah, berikutnya disini sobat bisa menentukan jumlah post yang akan di tampilkan, maksimal-nya yaitu 5post. perhatikan gambar di bawah ini.

Lihat Gambar

7. Simpan dan lihat hasilnya.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments