Situs-Situs Penyedia Tools Untuk Kompresi Blogger

Advertisemen
Mumpung inget nama situs-nya jadi sekalian saya posting deh.. hehehe
Seperti yang Sobat sudah ketahui bila Blog kebanyakkan Widget, CSS, Kode javascript yang kita pakai di Blog. Dari pengalaman saya sendiri, kecepatan loading blog juga berpengaruh terhadapat SEO. Mengapa begitu karena jika blog kita berat, lodingnya lama pastinnya, kalau loading lama kebanyakan pengunjung pasti pada males untuk membuka-nya. nah untuk itulah kegunaan situs-situs tsb, Berikut ini adalah beberapa situs yang menyediakkan tools kompresi blogger yang sering saya pakai.

  1. CSS Compressor di CSS Drive
    CSS compressor berfungsi untuk merapikan dan menghilangkan spasi yang tidak terpakai pada kode CSS, hal ini dilakukan agar kode CSS lebih mudah dibaca saat blog kita dibuka.
  2. HTML Compressor di situs Boryi.com
    HTML compresor fungsinya tidak jauh berbeda dari CSS compressor, HTML compressor digunakan untuk merapikan kode HTML di blog kita.
  3. JavaScript Compressor di Dean Edwars
    Banyak modifikasi yang sering kita lakukkan pada blog yang artinya memasang JavaScript pada blog. Pemasangan javascript seringkali membuat loading blog menjadi berat, karena biasanya kode javascript di hosting di luar blogger. Namun faktor lain kenapa kode javascript sering membuat loading blog menjadi berat adalah penyusunan kode javascript yang tidak rapi atau acak-acakan. Maka dari itu saya sarankan cobalah tools ini.
  4. Image Compressor di Dynamic Drive
    Image compressor berfungsi untuk mengkompres ukuran gambar. Biasanya kompres gambar bisa menggukkan software seperti photoshop, namun jika Aanda tidak familiar dengan photoshop bisa coba tools disitus tersebut.

Selamat mencoba Sobat... Semoga bermanfaat.

Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments