Tips Agar Label Langsung Terindex Di Search Engine Google

Advertisemen
Setelah tadi posting tentang Modifikasi Widget Popular Post With Grid Layout, Sekarang lanjut lagi membahas tentang Label/Kategori, yaitu Tips Agar Label Langsung Terindex Di Search Engine Google. Label atau Kategori di blog befungsi untuk mengelompokkan artikel atau postingan yang berhubungan dengan masing-masing postingan kita, dan juga mempermudah visitor/pengunjung untuk mencari sebuah artikel di blog kita. Nah, yang ingin saya share disini, bukan cara membuat label/kategori blog, melainkan cara membuat label yang kita buat itu bisa langsung terindex di Search Engine. Aduh bingung juga jelasinnya, tapi ini pengalaman yang baru saya dapat tadi setelah membuat 2-3 postingan... Hehehe

Masalah ini tidak lepas dari yang namanya Breadcrumbs, Karna sebelum sobat membuat/memasangnya di blog,pastilah tidak mungkin label bisa terindek di SE.
Bagi Sobat yang label/kategori blognya sudah terindex di Search Engine bisa mempraktekan langsung cara ini, agar labelnya cepat nongol/langsung terindex di SE.
Tapi bagi Sobat yang label/kategori blognyanya belum terindex Search Engine, Sobat bisa memasang Breadcrumb terlebih dahulu, dan itu wajib, tujuannya agar label bisa terindex di SE. Tidak semua Breadcrumb yang kita buat itu bisa terindex oleh search engine, untuk itu sobat bisa melihat cara membuat Breadcrumb disini : Membuat Navigasi Breadcrumb Pada Postingan Blog.

Oke kembali ke laptop... :D
Untuk lebih jelas, dan lebih mempermudah saya dalam menjelaskan, silahkan lihat gambar dibawah ini:

1. Contoh Label/Kategori yang sudah terindex di SE (search engine) Google:

Label yang sudah terindex Search Engine

2. Contoh Label/Kategori yang belum terindex di SE (search engine) Google:

Label yang belum terindex Search Engine


Setelah melihat gambar diatas, pasti sobat bisa ngerti dan paham yang akan saya jelaskan kan ??
Perhatikan gambar No1 dan No2, pastilah sobat bisa melihat perbedaanya kan, Liaht juga untuk Jam/waktu postingan itu dibuat. Jelas Gambar No1 yang ingin saya share triknya. Tujuannya yaitu untuk mempercepat label/kategori terindex di Search Engine, terutama Google.

Cara agar label cepat terindex di Search Engine terutama Google:
1. Pastinya sobat membuat postingan dulu.
2. Setelah selesai membuat postingan, perhatikan bagian kotak bawah Label Show all.
3. Klik Show all, dan masukan langsung postingan yang sobat buat kedalam Label yg di inginkan.
4. Terakhir Publish Post.

Kesimpulan:
Biasanya saya memasukan postingan ke dalam label setelah postingan di publish, Tapi dengan cara diatas, hasil di search engine berbeda, yakni, label lebih cepat terbaca/terindex oleh search engine (ini kesimpulan dan pengalaman saya sendiri).

Mudah kan Sob, Cara Membaut Label Dalam Breadcrumbs Langsung Terindex Di Search Engine Google.
Walau mudah tapi jujur, cara ini saya baru tahu tadi, heheee
Untuk lebih jelasnya silahkan sobat blogger langsung saja mempraktekannya (ini ditujukan bagi sobat yang label blognya sudah terindex di Search Engine).
Cukup sekian yang bisa saya bagikan, mudah-mudahan bisa membantu dan bermanfaat. Terimakasih.

Article Information:
Description: Tips Agar Label Langsung Terindex Di Search Engine Google
Reviewer: Viyan Pradita - Itemreviewed: Tips Agar Label Langsung Terindex Di Search Engine Google - Rating: 4.5
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments