Mengenal Lebih Jauh Blog Nofollow

Advertisemen
Seperti yang sudah saya janjikan pada postingan saya kemarin di Blog Ini Dofollow, saya berniat memberikan seidikit penjelasan tentang blog Nofollow dan blog Dofollow. Kesempatan kali ini yang akan saya bahas yaitu mengenal lebih jauh tentang Blog Nofollow. Dan saya yakin banyak yang sudah faham dengan istilah tersebut, tapi saya rasa masih banyak juga yang belum faham akan hal ini, jadi mari kita bahas satu persatu.


Yang pertama kita mulai Mengenal Lebih Jauh Blog Nofollow. Seperti yang kita tahu, secara default dalam penggunaan blog dari domain blogger.com itu adalah Nofollow.

1. Pengertian Nofollow

Nofollow merupakan atribut HTML dalam sebuah blog yang fungsinya untuk memerintahkan search engine agar tidak melihat sebuah link target dari suatu teks hyperlink pada indeks search engine-nya. Hal ini bertujuan untuk mengurangi tingginya aktivitas spam pada mesin pencari dan mencegah terjadinya spamdexing.

Atribut HTML blog Nofollow adalah rel="nofollow" atau rel="external nofollow


Penjelasannya seperti ini sob,
Jadi bila sobat melakukan blogwalking dan sobat meninggalkan jejak disana dengan berkomentar ataupun tukar link dengan blog yang menganut sistem Nofollow, maka link url blog sobat yang sudah ditanam di blog tersebut tidak akan ditelusuri oleh search engin. Tapi link sobat tetep ada dan tetap berfungsi sebagai mana mestinya. hanya saja tidak di telusuri oleh search engin.
Nah dari penjelasan diatas, kita pasti sudah tahu kan untung atau ruginya bila kita melakukan blogwalking dan berkomentar ataupun bertukar link dengan blog yang bersetatus nofollow ?? ya karena search engin tidak menelusuri/menghitung link yang sudah kita tanam disana.
sedangkan kita pasti membutuhkan sebuah backlink pastinya, untuk menaikan Pagrank blog kita.

2. Kelebihan blog Nofollow

a. Selain untuk mencegah terjadinya spaming hal ini juga untuk menghindari terjadinya penggemukan link yang rusak dan terlarang.
b. Blog yang default lebih disenangi oleh search engine, selain konten isi blognya orisinil, blog tersebut juga SEO friendly,
c. Untuk komentar yang masuk pasti lebih nyambung alias tidak OOT dengan tpik pembahasan
d. Yang terakhir untuk masalah pagerank akan lebih stabil.

3. Ada kelebihan pasti ada Kelemahan/kekurangan

Yang sudah pasti terjadi yaitu blog akan sepi pengungjung, dan juga sepi akan komentar. Hal ini berpengaruh dengan peningkatan trafik yang biasa-biasa saja, atau tidak terjadi peningkatan trafik yang sangat tajam.


Nahh... sudah sedikit faham kan sob tentang blog Nofollow ?? Sekarang kita lanjut membahas tentang blog Dofollow, tapiiii... berhubung jari saya capek ngetik, jadi kita lanjut lagi pada postingan saya selanjutnya. hohoho... to be continued :P
Itulah kiranya yang bisa saya jelaskan mengenai blog yang bersetatus Nofollow. mungkin masih banyak kekurangan dari penjelasan saya ditas. maka dari itu saya minta koreksinya dari sobat blogger semua.
Semoga bermanfaat dan bisa membantu.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments