Tentang Alexa Dan Manfaatnya

Advertisemen
Bingung juga mau mulai darimana, karena memang sudah begitu banyak website/blog yang menjelaskan hal seperti ini. Secara umum, Alexa Rank adalah Ranking traffic blog Sobat. Penjelasannya, semakin banyak traffic, semakin bagus Alexa Rank blog Sobat. Untuk lebih bisa memahami apa itu Alexa, begini detailnya:

Pengertian/penjelasan tentang Alexa rank

Alexa Rank atau Peringkat Alexa adalah sebuah sistem yang dibuat oleh Alexa.com untuk menyatakan rangking/peringkat suatu situs yang didasarkan pada traffic situs tersebut. Semakin bagus trafficnya, semakin tinggi Peringkat situs tersebut. Alexa Rank mempunyai nilai 1 sampai seterusnya bahkan sampai berjuta-juta. Intinya, Semakin kecil nilai Alexa Rank Sobat, maka semakin bagus. yan berarti Alexa Rank tertinggi adalah 1, semakin besar nilainya maka semakin turun Rankingnya.


Untuk pemeringkatannya didasarkan pada data traffic dengan page views dan jumlah pengunjung, untuk perubahan data, setelah saya mati juga gak membutuhkan waktu lama, buktinya Alexa Rank di blog saya, dalam waktu kurang lebih 4jam, sudah berubah lagi.
awalnya saya mengira, semakin sedikit rank Alexa, itu semakin jelek, ehhh ternyata saya salah. maklum awalnya saya tidak begitu memperhatikan posisi Alexa Rank blog saya sendiri. hehehe... tap lumayanlah, sudah dibawah 400.000.

Sekarang kita bahas manfaat dan kegunaan dari Alexa Rank

Menurut yang saya tahu sebagian besar advertiser dan ad network,seperti ReviewMe, Text Link Ads dan Sponsored Reviews, mengukur harga sebuah link dari website/blog kita berdasarkan Alexa Traffic Rank. Wew... saya juga heran kenapa begitu.
Jadi kalau Alexa Rank kita bagus berarti gak menutup kemungkinan blog kita bisa diburu oleh pihak-pihak seperti yang saya sebutkan diatas. Dan pastinya ini sangat menguntungkan buat para blogger yang ngeblog sebagai sarana mencari dolar, ataupun buat blogger yang gemar berbisnis di internet. Nah... menarik kan sob?? mungkin karna hal itulalah, saya berusaha untuk menaikan posisi Alexa Rank blog saya ini.

Saya rasa cukup sekian dulu dari saya dalam membahas tentang Alexa Rank, dan saya juga akan membahas bagaimana cara menaikan Alexa Rank, tentunya tunggu saja postingan saya selanjutnya.
Semoga bermanfaat.

Article Information:
Description: Tentang Alexa Dan Manfaatnya
Reviewer: Viyan Pradita - Itemreviewed: Tentang Alexa Dan Manfaatnya - Rating: 4.5
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments