Cara Cepat Mendapatkan Sitelink Dari Google

Advertisemen
Seperti janji saya kemarin, untuk sedikit berbagi informasi khusunya tentang Seach Engine dan SEO yaitu cara cepat mendapatkan sitelink google. SiteLink, Hadiah Dari Google, itulah yang kemarin sempat saya posting, karna pengalaman demi pengalaman, sedikit banyak saya bisa menulis tentang artikel ini. Sitelink atau taut situs merupakan link istimewa (lain dari yang lain) yang diberikan Google kepada situs web/blog kita. Langsung saja kita bahas satu demi satu tentang cara mendapatkan sitelink google.
Untuk mendapatkan Sitelink dari Google itu susah-susah gampang, banyak yang beranggapan untuk mendapatkan sitelink itu butuh waktu yang cukup lama, dengan kata lain untuk blog itu sendiri harus blog yang sudah lama atau sudah mempunyai banyak umur. Tapi menurut saya pribadi "itu salah" ya, saya bisa menyimpulkan itu karna saya punya bukti, yaitu pada blog saya yang satunya "viyanpradita.com" blog itu saya buat akhir thn 2011, sempat pending dan pindah hosting, termasuk ganti topik. saya mulai lanjut agi pada bulan februari kemarin, dengan hosting dan topik yang berbeda, awalnya blog itu belum mendapatkan sitelink, tapi selang 2bulan dapat sitelink juga dari google.
Lihat buktinya sendiri dengan search di google "viyanpradita", dan ini screenshotnya:

Sitelink Google


Cara Cepat Mendapatkan Sitelink Google:

1. Membuat Blog Lebih SEO Friendly
Sebisa mungkin kita membuat blog kita dipandang lebih oleh google, pastilah sobat sudah tahu apa itu SEO, banyak website-website yang sudah share cara membuat blog lebih SEO Friendly. Dengan mempertajam SEO di blog kita otomatis blog kita akan semakin berkualitas dan friendly dengan search engine google tentunya.

2. Daftarkan Blog Kita ke Google Webmaster Tools (wajib hukumnya).
Ini merupakan tahap yang wajib kita perhatikan, dengan google webmaster kita akan lebih mudah mengontrol perkembangan blog kita. Banyak fasilitas/tools yang tersedia disana, Misal :
Site configuration menyakup Sitemaps, Crawler Acces, Sitelink dll.
Usahakan jangan ada duplikat konten atau duplikat lainnya, karna itu berpengaruh untuk mendapatkan taut situs/sitelink.

3. Gunakan juga Google Analytics
Dengan Google Analytics, kita akan lebih terbantu untuk memonitoring perkembangan blog kita,kita akan lebih mudah melihat naik atau turunya trafik blog kita. karana trafik blog sangat berpengaruh dalam Google memberikan Sitelink. Dan tentunya trafik blog kita selalu dipantau oleh Google Analytics, jadi ini jelas mempermudah kita dalam mendapatkan sitelink dari google.

4. Tingkatkan Trafik Blog
Banyak yang bilang Trafik (jumlah pengunjung blog) merupakan hal yang sangat berpengaruh dalam mendapatkan sitelink. Tapi.. untuk saya tidak begitu percaya :D
Buktinya blog saya juga gak rame-rame amat, tapi tetap dapet sitelink, khususnya untuk blog saya yang satunya viyanpradita.com, jadi kenapa kalian tidak :)

5. Pertahankan Keyword Konten Blog
Minimal kita punya salah satu postingan yang berdiri tegak diatas (peringkat pertama di search engine). Dengan ini google tidak memandang sebelah mata blog kita, dan pastinya akan menarik banyak pengunjung/meningkatkan trafik. Bila perlu ikutilah kontes-kontes SEO (saran)

6. Keep Posting
Nah ini jg masalah saya sendiri, sekarang jarang posting :D
Blog ini "kode blogger" dulunya sering/rajin posting, mungkin karna hal itu jadi cepat mendapat sitelink. Tujuannya yaitu untuk menjaga kualitas SEO blog kita dan tentunya Google melihat blog kita itu rajin posting, pastinya lebih disayank oleh google dunk :D

7. Sabar dan tetap Berdoa
Hehehee... banyak anggapan dan persepti pastinya. Karna tidak diketahui secara pasti bagaimana cara tercepat mendapat sitelink dari google, (tapi para master-master SEO pasti ada yg bisa). Tapi paling tidak dengan pengalamanlah kita bisa lebih tahu dan bisa.

Tambahan :
Kurang lengkap rasanya kalo yang satu ini gak saya share jg, ini cara dan pengalaman saya sendiri,, yaitu usahakan di blog kita itu diperbanyak menu-menunya (menu konten blog). Misal seperti di blog saya ini "kode-blogger" terdapat banyak menu'nya, dan yang pasti mengarah ke link "postingan" yang ada di blog kita.
Saya beri contoh menu konten itu seperti apa, biar jelas tentunya.
Misal di blog ini ada beberapa menu pilihan seperti:
Jasa Pembuatan Adsense | Pasang Iklan | Tips SEO | Daftar Blog Dofollow | Buku Tamu, Dll...
Nah, sudah paham kan dengan maksud saya ??

Semoga bisa menjadi bahan referensi sobat blogger semua.
Sebenarnya masih ada lagi yang ingin saya tulis, tapi ragu masbro, jadi cukup sekian :))
Hanya seperti itu yang bisa saya bagikan untuk masalah Site Link Google , paling tidak dengan berbagi pengalaman dan bertukan wawasan kita akan lebih bisa dan tahu.
Tentunya postingan saya diatas jg dari pengalaman saya pribadi, jadi saya sangat berharap respon dan tanggapan dari sobat blogger dan para master blog untuk mengoreksi dan selebihnya memberi arahan, pastinya untuk membuat lebih baik kedepannya.
Demikian postingan saya tentang Cara Cepat Mendapatkan SItelink Dari Google. Semoga bermanfaat.
Article Information:
Description: Cara Cepat Mendapatkan Sitelink Dari Google
Reviewer: Viyan Pradita - Itemreviewed: Cara Cepat Mendapatkan Sitelink Dari Google - Rating: 4.5
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments