Mengenal Lebih Jauh Blog Dofollow

Advertisemen
Masih melanjutkan dari artikel Mengenal Lebih Jauh Blog Nofollow, tidak lengkap kalo artikel tentang blog Dofollow tidak kita bahas juga. Blog Dofollow itu bisa dikatakan kebalikannya dari Blog Nofollow. Blog Dofollow dalam hal ini memang sangat dicari bagi para blogger khususnya mereka yang ingin mendapatkan backlink secara gratis, dimana semakin tinggi backlink yang didapat akan sangat memungkinkan blog tersebut mendapatkan PageRank yang tinggi dari google. Nah ini yang menurut saya menarik dari blog Dofollow, memberikan backlink gratis :D
Disisi lain blog yang menggunakan Dofollow dilihat dari segi positif akan memiliki nilai lebih dalam hal traffic.


1. Pengertian Blog Dofollow

Dofollow merupakan penghapusan suatu atribut HTML rel=”nofollow” atau rel=”external nofollow" dalam sebuah blog yang sebelumnya adalah nofollow, apabila atribut tersebut dihapus maka akan memerintahkan search engine agar melihat sebuah link target dari suatu teks hyperlink pada indeks search engine-nya dan akan menelusuri link tersebut, sehingga itulah yang kita sebut sebagai backlink.

Penjelasannya, ketika sobat blogwalking dan memberi komentar ataupun bertukar link di blog Dofollow, maka link url sobat akan di telusuri oleh search engin,, nah ini yang saya maksud dari postingan saya yang kemarin. sampai disini pasti sobat sudah faham perbedaan antara blog Nofollow dengan Blog Dofollow.

2. Keuntungan/Kelebihan Blog Dofollow

a. Sudah pasti akan banyak kunjungan dan komentar, Karena ya memang dicari oleh banyak orang dengan cara berkomentar sebanyak banyaknya, untuk mendaptkan backlink tentunya.
b. Dengan kunjugan dan komentar yang banyak, sudah dipastikan trafik blog juga akan naik drastis, dan berpengaruh terhadap Alexa rangking.

3. Kekurangan Blog Dofollow

a. Seperti pada penjelasan saya diatas, blog akan ramai komentar, dan terkadang dari mereka memberikan komentar yang tidak bermanfaat, atau bisa disebut Spam. karena ada juga yang hanya tertuju akan backlink gratisnya saja.
b. Ramainya komentar kadang akan banyak penanaman link yang rusak.
c. Blog dofollow Tidak begitu disukai oleh Google karena memberikan link keluar yang banyak. Akibatnya, jika terlalu banyak link keluar blog kita bisa dihapus dalam daftar mesin pencari atau minimal Google hanya mengindeks sebagian halaman blog kita. Tentu saja ini akan membuat pengunjung dari Google berkurang atau bahkan tidak ada. Dan tidak menutup kemungkinan pagerank blog kita pun malah turun.

Dari penjelasan diatas, dan penjelasan sebelumnya "Mengenal Lebih Jauh Blog Nofollow" saya yakin sobat sudah pada faham, bagaimana itu blog Nofollow dan bagaimana itu blog Dofollow.
Dan pastilah sobat sudah berfikir untuk dijadikan seperti apa blog sobat nantinya, mau tetap Nofollow-kah atau dofollow.
Untuk saya pribadi saya menerapkan di blog saya ini bersetatus Dofollow. tapi saya tetap tidak memilih-milih, mau blog nofollow atau dofollow tidak jadi masalah buat saya. Itu semua terserah sobat masing-masing. Buat saya yang penting Happy blogging, dan bisa saling berbagi. \m/

Oia hampir saya lupa, pasti sobat berfikir, bagaimana cara membuat blog Nofollow menjadi Dofollow kan ?? Ditunggu saja postingan saya selanjutnya.... Capek neh sob :)
Semoga postingan saya kali ini bisa dijadikan pertimbangan bagi sobat blogger semua. Bi;a masih ada yang belum jelas jagan lupa berkomentarlah, sebelum berkomentar itu dilarang, Whehehe :p
Ok... Sekian dari saya, Semoga bermanfaat.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments