Blogger Dan Picasa Akan Segera Berganti Nama

Advertisemen
Banyak perubahan dari goolge di tahun 2011 ini, Google berencana akan mengganti nama blogger dan picasa, itulah kabar yang sedang hangat diperbincangkan saat ini. Blogger, seperti yang sudah kita ketahui yaitu sebuah layanan gratis untuk pembuatan blog, dengan nama popularnya yaitu blogspot, yang pastinya sudah memiliki berjuta-juta pengguna didalamnya. Untuk masalah popularitas, menurut saya google memang tiada tandingannya, setelah beberapa bulan kemarin google mengupdate sistem di search engin'nya yaitu terkenal dengan sebutan "Google Panda" kali ini mungkin google sendiri juga ingin merenovasi semua filtur-filtur yang dimilikinya.




Seperti yang kita tahu, kalau kita perhatikan semua filtur dari goolge itu pasti nama depannya juga "google" semisal: google +, google translate, google analytics, google docs, google insight, google alert, google maps, google news, google search engine, google books, google images, google chrome, dll.

Nahh, mungkin dari hal tersebutlah kini google juga akan merubah nama (ini gambaran menurut saya sendiri) hehehe...
Untuk Blogger akan dirubah namanya menjadi "Google Blogs" dan untuk Picasa akan dirubah namanya menjadi "Google Photos".

Berita ini juga tidak hanya untuk Blogger dan Picasa masbro, mereka juga berencana akan mengganti beberapa nama Non-Google lainnya, terkecuali Youtube. Youtube tidak akan termasuk dalam list. Kenapa ??
Seperti yang kita tahu, Youtube bukan merupakan bagian dari Google Videos. Google Video sendiri telah gagal, dan karen itulah Youtube tidak akan berubah menjadi Google Video.

Saya juga timbul pertanyaan juga neh sob, khususnya untuk blogger. Bagaimana nanti setelah nama blogger telah diganti.

  1. Bagaimana popularitas blogger kedepannya ??
  2. Apakan nama "blogger" masih akan terus digunakan sebagai slogan dalam dunia blogging (khususnya blogspot) ??
  3. Bagaimana kelak pengaruhnya di hasil pencarian search engine google untuk kata "blogger" ??
  4. Whateverlah, apapun yang terjadi minumannya tetap teh blogger :P

Dan lagi, ini kabar yang saya dapat dari hasil baca sana-sini, ngalor-ngidul, alias dari banyak sumber, yang menyebutkan bahwa google akan menghapus semua data profile pemilik akun google yang bersifat pribadi, pada 31 july 2011 ini. Penghapusan data pribadi untuk profile pemilik akun google dimaksudkan untuk menjadikan semua data profile pemilik akun google akan bisa diketahui publik, terkecuali untuk username dan password'nya.
Jadi bila ada data profile akun google anda yang bersifat pribadi mulai dari awal agustus 2011 ini, data tersebut akan dihapus oleh google.

Tanggapan saya pribadi untuk hal ini:
Saya sendiri menyayangkan perubahan nama ini, pastinya karena Blogger sudah bisa bersaing dengan Wordpress yang kita tahu, wordpress merupakan platform blogging terbaik saat ini. Begitu juga dengan Picasa, yang dibeli pada tahun 2004 kemarin, dan masih disebut-sebut sebagai situs yang terbaik di genrenya.
Ya, harapan sebagai pengguna cuma bisa saya tulisakan dan saya sampaikan disini, dan semoga Google Blogs dan Goolge Photos kedepannya bisa semakin lebih baik !!
Pendapat kita masing-masing pastilah berbeda, jadi, saya tunggu juga pendapan sobat blogger disini.
Mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan tantang topik "Blogger Dan Picasa Akan Segera Berganti Nama". Semoga bermanfaat, salam Blogger Indonesia \m/
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments