Akhirnya Muncul Juga Di SERP

Advertisemen
SERP (search engine results page), beberpa waktu lalu postingan blog saya untuk kontes SEO yaitu Mari Berkomunitas Di Faceblog, tiba-tiba hilang begitu saja di SERP. padahal lagi asik-asiknya ikutan kontes SEO, dan lagi semangat-semangatnya belajar SEO. Mungkin karena Gara-gara Kontes SEO neh, terlalu banyak melakukan perubahan pada Onpage. Karena hal itu juga saya menjadi tambah penasaran dan ingin tahu koq bisa yah?? Karena penasaran, saya juga sudah mengecek di Webmaster Tools, dan juga di SEO SERP web tools, untuk mengetahui diposisi berapa postigan saya itu terdampar. Tapi tetep nihil hasilnya, apakah terkena google sandbox yah?? Sedikit putus asa, tp tetap penasaran ingin tahu.

Saat itu juga saya mencoba mencari solusinya dengan browsing kesana kemari, akhirnya nemu juga caranya, tapi tetep aja gak manjur!! Saking putus asanya, akhirnya saya melakukan blogwalking dengan tujuan mencari backlink ke postingan saya yang hilang di SERP tersebut. dengan harapan google bisa mengoreksi kembali dan menaikan posisinya di seacrh engin, karna saya yakin postingan saya hanya terdampar di posisi 1000 keatas. tidak lama kemudian, cara saya ini membuahkan hasil, setelah saya cek dengan SEO SERP web tools, akhirnya muncul juga di SERP, posisi untuk artikel Mari Berkomunitas Di Faceblog, sudah ada di page 701-800. wheheh mantep kan posisinya. Hahaha
Dan Alhamdulillan makin hari makin naik posisinya, sekarang sudah di Page 201-300, lumayanlah daripada gak nongol sama sekali.

Untuk mengurangi rasa kecewa saya, akhirnya saya mencoba untuk mengikuti contest SEO berikutnya, yaitu Dell M102Z Laptop Gaming, Trendy, Fitur Melimpah Ada Di indokom.biz. Semoga nasibnya tidak seperti pada pengalaman pertama.


Dari hal tersebut saya mengambil kesimpulan:
Untuk memunculkan postingan yang hilang diSERP mungkin lebih baik dengan cara merbanyak backlink yang menuju ke postingan tersebut. cara sederhana tapi lumayan manjur kasiatnya. Intinya lebih bermain Offpage daripada Onpage.
Semoga kontes SEO saya untuk Mari Berkomunitas Di Faceblog, dan Dell M102Z Laptop Gaming, Trendy, Fitur Melimpah Ada Di indokom.biz, bisa membuahkan hasil, Amien.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments